Selasa, 05 Februari 2013

Hikmah Jelang Siang #1


Ini 5 februari 2013

Cepat sekali waktu berputar ya… J. Sebntar lagi tanggal 14, memang kenapa? Hehe…..saya milad tanggal itu sobat. Penting ya???hohoo…tidak juga. Pengingat diri saja. Ada dua filosofi ketika milad. Bertambahnya usia yakni bertambah angka dalam hitungan sejak lahir. Usia yang akangkanya semakin besar menandakan fisik kita yang semakin tua. Namun lebih tepatnya seharusnya jiwa juga semakin dewasa. Seperti banyak orang bilang. Tua itu pasti, namun dewasa adalah pilihan. Lalu mau pilih yang mana? Itu pilihan karena butuh kedewasanmu untuk memilihnya.

Filosofi yang kedua adalah semakin dekatnya pertemuan kita kepada Sang Robb Tuhan semesta alam. Usiamu semakin berkurang sobat….bila jatahmu hanya 40 tahun di dunia, dengan usiamu yang menginjak 24 maka jatahmu tinggal di dunia tinggal 16 tahun. Inilah waktu yang harus dimanfaatkan dengan baik. Karena waktu 1 detikpun tidak akan pernah berulang. Waktu yang tidak boleh disia-siakan karena bila kita tak mampu memanfaatkannya, kita akan merugi,. Dunia maupun akhirat. Jauhkan kami ya Robb….

Sebuah filosofi, perenungan, muhasabah dan hikmah di jelang siang ini semoga mampu kumaknai lebih bijak terutama menjelang miladku. Barokallah ya nafta… 
^___^

by : nafasyira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar