Senin, 04 Februari 2013

Razzaq, sang penghafal dari Elang


Namanya Abdur Razzaq. Dan dia selalu mengatakan, “namaku R nya Double, Z nya juga double. Dan aku dipanggilnya dengan huruf A, Razzaq bukan O, Rozzaq. Tegas! Razzaq adalah salah satu elang TK B ku saat ini. Anak laki-laki tunggal dari sebuah keluarga yang religious banget, Insya Allah. Anaknya cerdas, terlihat dari bebrapa kemampuan yang sudah terlihat menonjol meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Kekurangan yang masih “kanak-kanak” banget daaah. Razzaq sudah mampu membaca lancar, menulis tanpa dibantu walaupun tulisannya masih acak-acakan. Sudah mampu bercerita di depan temanya, mengajari temannya, mempunyai logika sains dan matematika yang baik dan juga cukup percaya diri. Yang harus diubah adalah tak manja dan tak mengeluh lagi. ^___^

Kembali ke Razzaq. Subhanallah….hari ini dia memberikan aku sebuah kejutan yang luar biasa. Kamis lalu, seperti biasa, aku ingin mngecek hafalan anak-anak. Razzaq bilang baru sampai Al Qodr, itu pun baru 3-4 ayat dan belum lancer. Namun pagi ini………dia mengatakan, “buuuuu…aku sudah mau hafalan di Al ‘Aalq”. Maha Besar Allah yang membuatmu bisa secerdas ini naak….

Dan benar saja, meskipun masih ada yang harus dilatih dan dilancarkan kembali, Razzaq mampu menghafal Al Qodr dengan baik. Dan tanpa basa basi langsung kutawarkan, “mau lanjut hafalan ke Al ‘Alaq?”
“mau..tapi ajarin ya..”, jawabnya.

Tentu saja Razzaqku sayang. Kau….salah satu kebahagianku. Semua elangku….sumber kebahagianku.

Allahu Akbar…!!!

by :Nafasyira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar