Jumat, 29 Juni 2012

~Menuntut Ilmu dan belajarlah...~

"Jika engkau ingin Allah meninggikan derajadmu, maka kau harus berilmu."

Mengapa harus berilmu? Karena sudah jelas, Allah lah yang meminta kita untuk menuntut ilmu. Seharian ini sedang senang belajar. Belajar bahasa Arab via online, belajar bahasa inggris via lagu juga mempelajari tentang pendidikan serta medianya dengan merancang sendiri. Hmmm...andai hari bisa sesemangat hari ini..
Tapi ternyata lelah juga. Berbicara tentang menuntut ilmu, sepertinya ada fase-fase dalam hidupku. Kalau dulu belajar bahasa arab ketika aku memasuki fase usia dini hingga baligh, setelahnya hingga lulus kuliah tak lagi tersentuh. Bahasa inggris juga, faseku belajar serius ketika aku di pare. Ketika itu aku benar-benar semangat. Ini nich ada kenang-kenangannya...
From Pare to be Hero, ^_^
yang di samping ini adalah satu dari beberapa kenangan dari Pare. Yang paling berkesan jelas belajarnya, tapi oleh-olehnya juga ternyata sangat mengena. Andaikan aku kesananya sekarang, pastilah belanjaan dan oleh-oleh bakal segudang,,,,,hohooooo
Namun ketika kesana aku belum bekerja tetap, dapat ongkos dari mbak dan sisa tabungan, jadi ya harus hemat...heheee

Lanjut....
Belajar tentang pendidikan sudah kumulai sejak dibangku kuliah. Dan sejatinya aku sangat menyukai dunia pendidikan terlebih di bagian manajemennya. Konsep bukan teknis awalnya. Dan setelah terjun di lapangan, alhamdulillah menyenagkan. Dari situlah justru aku banyak menemukan konsep baru tentang manajemen pendidikan yang baik seperti apa. Pengelolaan sistem, pengelolaan siswa itu sendiri hingga jauh ke depan, product atau outputnya mau seperti apa sich?
Ini sich salahsatu cita-cita, jadi konsultan di dunia pendidikan sambil mempunyai resto and taman bunga serta kebun mangga. Mantaaaap!!! hohoooo...
Di weekendnya bisa main sepeda dengan orang yang dicintai, hooooohoooo
Jadi melebar gini, hmmmmh...
Intinya, belajar dan belajar. Mengembangkan potensi yang ada. Ingin dipandang Allah dengan tulus? Ingin ditinggikan derajadnya? Yaaaaa....menuntut ilmulah...belajarlah...!!!
Seperti Sabda Nabi, "Tuntutlah ilmu dari buaian hingga menuju liang lahat"
Masih ada kesempatan saat ini, jangan sia-siakan....
Semangat!!!

~Naftalina~
di bawah sinar cahaya bulan
23:10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar