Sabtu, 21 Juli 2012

-Jadilah dirimu sendiri dengan kesempurnaanmu-

Menjadi diri sendiri itu memang tidak mudah. Butuh suatu kepercayaan diri yang tinggi, butuh niat dan tekad yang bulat, butuh semangat dan motivasi yang tiada tara. Namun menjadi diri sendiri adalah suatu keharusan. Mengapa? Karena sejatinya tak ada atau bahkan tak kan ada yang mampu mengendalikan diri kita kecuali diri kita sendiri. Tak ada yang mengetahui tentang diri ini melainkan diri kita juga. Di samping Allah yang tak boleh kita nafikan.

Terlepas dari Allah sebagai Sang Khalik yang menciptakan kita dan menggerakkan segala langkah kita, tak ada manusia manapun yang peduli sepeduli yang kita mau. Tak ada manusia yang akan perhatian seperti yang kita harapkan. Meskipun ini keluarga, teman? Bahkan orangtua pun mungkin pernah kita rasakan kelalaian dan kealpaanya. Salahkah mereka? Tidak..dan jelas tidak. Karena fitrahnya manusia tak mampu memberi semuanya untuk manusia yang lain.

So, dengan menghilangkan sifat sombong, maka jadilah dirimu sendiri. Jadilah seperti apa yang Allah berikan. Dengan latar belakang, pendidikan, lingkungan, fisik hingga apapun yang kau punya..banggalah akan hal itu. Karena itulah letak kesempurnaanmu...
Jadilah dirimu dengan kesempurnaanmu...

Cahaya Ramadhan
-2-

Jelang sore
Kota Metro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar