Sabtu, 02 Juni 2012

Sakit ~ Sarana Muhasabah

Alhamdulillah...
atau
Innalillahi wainna ilaihi rooji'uun....
Aku sakit lagi...
Awalnya sedikit mengeluh dengan keadaan ini. Namun setelah dipikir-pikir, banyak juga nikmat dan hikmah yang dapat diambil. Alhamdulillah....Allah masih sayang padaku. Ia masih mengingatkanku untuk selalu kembali padaNya.
Setiap kali mendapat musibah, sudah selayaknya kita harus berinstropeksi diri, ada apa dengan diri ini? Mungkin ini sekedar teguran dari Robb Yang Maha Kuasa, cobaan atau bahkan Ujian? Jelas ketiganya mempunyai prespektif yang berbeda. Namun terlepas dari itu semua, sudah seyogyanya kita kembali memuhasabah diri. Bisa jadi kita memang telah banyak berbuat salah dan khilaf, dan inilah pengampunan Allah dengan menggugurkan dosa-dosa kita bila kita ikhlas menerima sakit ini. Lebih dari itu, semoga kita (aku) mampu memperbaiki kesalahan-kesalahan yang belum sempurna walaupun tak ada seorang pun yang mampu menjadi sempurna. At least, mencoba tiada salahnya, dan harus terus mencoba...

Alhamdulillah....sakit ini mengingatkanku pada KeMahaanMu. Nikmat sehat yang selalu aku terima benar-benar harus dijaga dengan baik. Nikmat sehat yang cuma-cuma diberikan. Hmmm....sulitnya menjaga. Dan di atas segalanya aku harus bersyukur karena Engkau masih menjadi Tuhanku, Tuhan yang selalu menjagaku baik aku dalam keadaan baik ataupun tidak. Sungguh....tiada pembanding keMahasempurnaanmu...
Ya Robb....Nikmat mana lagi yang mampu hamba dustakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar