Sabtu, 02 Juni 2018

Khubaib sang bintang : mengingatkan bunda (lagi..)

Sudah menjadi kebiasaan saat ini kalau anak-anak saat akan tidur selalu membaca buku. Dan mereka memang lebih suka untuk dibacakan, terutama kakak.

Malam ini, saya merasa lelah sekali.
Pulang dari tarawih sudah sangat mengantuk. Sudah ingin tidur saja.
Anak-anak yang masih terjaga ternyata masih lebih kuat dari saya. Mereka masih saja main....

Dan ketika saya mengajak tidur, mereka menolak. Hikss..
Saya tetap saja ke tempat tidur. Akhirnya mereka mengikuti sambil membawa mainan mereka.
"Kak...bobo dulu ya. Baca buku aja"

Ya...kakak baca buku. Sendiri.
Saya sudah senang. Saat saya sudah memang benar-benar akan tidur, akhirnya kakak memanggil saya.
"Bunda...bunda bangun. Bunda belum bacain buku"
"Kakak kan udah baca sendiri?"
"Tapi belum dibacain sama bunda..."

Ohh...ini sungguh pekerjaan berat. Saat badan sudah menempel di kasur, mata 5 watt, dan si anak masih mau bergelayut manja sama ibunya.

Tapi poin pentingnya adalah..kakak paham..kakak hafal, kakak butuh bundanya untuk ada sebelum dia tidur.
Dia mulai selalu mengingatkan saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar