Kamis, 12 Juli 2012

^^Antara Aku, hujan,dan sepedaku^^

Aku, pukul 18.00 masih berada di sekolah. Mengerjakan beberapa hal yang memang tak harus ditunda hingga esok.
Aku, pukul 18.30 masih di sekolah dan akan kembali ke rumah. Namun......tiba-tibaaaaa
tes...tes...tes......
Gemericik hujan membasahi tanahku yang kering sejak beberapa waktu yang cukup lama. Alhamdulillah....tapi mengapa saat ini? Saat aku harus pulang di tengah kegelapan Bintaro. Hujan, mendung, tak ada bulan menerangi jalanku. Dan aku....harus mengayuh sepedaku.
Ohh.....aku punya sepeda. Tak mungkin kubiarkan ia menggigil sendiri di tengah dinginnya malam....

Aku, hujan, dan sepedaku.
Pukul 18.40 berada di depan pelataran sekolah. Sambil berpikir untuk berhenti sejenak menunggu hujan reda atau tancap sepeda hingga sampai rumah.
Mungkin menunggu lebih baik,pikirku. Namun....tidaaaaak!!! Cuaca sangat tak bersahabat. Kuputuskan untuk mengayuh sepedaku dengan laju yang cukup kencang, di belakangku ada Mb.Lina.
Innalillah.....hampir saja aku terpeleset,jalanan licin nonaa......dan aku tak menyadarinya.
Alhamdulillah....nyaris saja, namun aku kini sudah di rumah. Menikmati dan memulai cerita malamku bersama hujan dan sepeda....
Dan diantara semuanya,aku sangat suka dengan bau hujan yang kucium sepanjang jalan....

_ceritacahaya_
08:36 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar