Selasa, 17 Desember 2019

Jurnal pertama : tahap telur, lacak kekuatanmu!

Bismillah....
Akhirnya, aku kembali ke blog ini.  Lagi-lagi karena mengerjakan tugas IIP.

Tanpa berlama-lama lagi karena ini sudah last minutes...hahaa
Saya akan langsung chaaaoooo

Saat ini saya masuk dalam kelas buncek alias bunda cekatan.di kelas ini dalam tahapan pertama tantangan, kami diminta membuat sebuah jurnal. Isinya adalah tentang 4 kuadran aktivitas atau kekuatan sebagai berikut.

Kuadran 1
Saya  bisa dan tidak suka
- membersihkan rumah
- mencuci baju
- menyetrika

Kuadran 2
Saya bisa dan suka
- masak
- mengajar
- menanam
- bermain bersama anak
- belajar ilmu Al-Qur'an
- jalan bersama keluarga kecil
- memberi kepada orang-orang
- memotivasi orang lain
- bercerita
- membuat hal yang baru


Kuadran 3
Saya tidak bisa dan tidak suka
- main game
- main komputer/laptop
- bermain tentang geometri
- nonton film lama-lama

Kuadran 4
Saya tidak bisa dan suka
- mengendarai motor
- menulis
- berbicara di depan orang banyak
- berenang
- menjahit
- menghafal Alquran


Nah, dalam  kuadran saya bisa dan saya suka ,saya harus mengambil 5 poin untuk diambil sebagai kekuatan. Uwooo...keren ya.
Saya akan mengambil 5 hal berikut
1. Mengajar
2. Menanam
3. Bermain bersama anak
4. Belajar ilmu Al-Qur'an
5. Jalan bersama keluarga

Alhamdulillah saya mendapatkan 5 hal penting yang insyaAllah sudah saya pikirkan masak-masak untuk jalan selanjutnya.

Yeeeass...inilah caraku melacak kekuatanku. Semoga mampu menjadi jalan untuk menjadi bunda cekatan
Semangat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar