Rabu, 18 Juni 2014

Khubaib Al Arsyad

Alhamdulillah.... wasyukurilah
buah hatiku telah lahir ke dunia. Sesuai dengan diskusi aku dan suami, maka namanya adalah khubaib al arsyad.

Hmm....jujur saja, pertama dengar nama khubaib aku langsung berpikir, "asing banget ya nama ini. arab banget", hehee
Nama khubaib adalah pilihan dari suamiku tercinta, I Putu Adi Widhiartha. Apa sebab? Ini nih yang harus dijelaskan kenapa namanya Khubaib. 

Btw, sebelum anakku lahir, suamiku membaca-baca buku. Juga mencari-cari nama tentunya. Nah, ketika itu dia menemukan ada nama khubaib bin 'Adi. Beliau adalah sahabat Rasul yang subhanallah mempunyai hidup yang luar biasa. Dari perjuangan hidup hingga akhir hayatnya. Lain kali kita ceritakan ya..

Berhubung suami ada nama Adi nya, dan itu memang panggilannya. Maka diambillah nama khubaib untuk anaknya kelak. Hmm,,,menurutku agak aneh ketika itu..hehee
dan awalnya suami hanya mau namnya khubaib. just Khubaib. Atau Khubaib bin Aadi. Uh...pendek banget bukan? Terus..mikir juga, manggilnya gimana ya? panjang kan kalau harus 3 suku kata. 

Namun akhirnya dengan diskusi panjang dan lobi (gayanyaaa...), aku boleh menambahkan nama di belakang khubaib. Yaitu Al arsyad. yang artinya cerdik. Kelak, do'aku, buah hatiku ini, mujahidku ini akan menjadi pejuang Allah yang cerdik (cerdas, pintar, cepat berpikir, tegas, hebat )..heheee
Semua orangtua pasti ingin menginginkan anaknya jadi yang terbaik. ^_^

Khubaib Al Arsyad, itu adalah pemberian ayah dan bundamu, nak. Pemberian atas nama kasih sayang, harapan, do'a, cita-cita, keinginan, yang tujuan akhirnya hanya mengharap Ridho Allah. 
Jadilah anak yang sholeh ya sayang....
Ayah Bunda mencintaimu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar