Selasa, 07 Agustus 2012

^^My De First Tarawih^^

Baru kusadari, perjalanan panjang Ramadhan tahun ini banyak terlewat begitu saja. Bahkan biasanya tarawih yang menjadi agenda wajib untuk dijalani, terlewat. Hiks... :(
Awal Ramadhan aku mendapat jatah, setelahnya sakit mendera. Cukuplah tarawih di rumah, serasa hambar Ramadhan tanpa tarawih berjamaah di masjid. Seperti ada sesuatu yang hilang.....

Alhamdulillah...malam ini, malam ke- 20 aku mampu tersenyum lebar dengan menginjakkan kakiku di masjid. Sungguh....seperti baru pertama kali masuk masjid. Dengan berbekal semangat yang luar biasa aku mengikuti tarawih. Meski jujur agak tergopoh-gopoh karena cukup cepat untuk ukuran sholat yang begitu banyak. Serasa tanpa jeda. Namun keindahan sholat berjamaah itu yang tak tergantikan.
Indahnya ya Allah...

Dan...malam ini aku bertemu dengan mb rus, orang yang dulu sering ngemong dan momong aku bersama Uun. Ya Allah....subhanallah....meski usianya sudah menginjak kepala tiga, tapi wajahnya masih seperti 17 tahun. Benar-benar masih sangat muda. Malu aku berada di sampingnya...hohoooo....
Mb Rus, tetap sederhana seperti dulu.Bicara apa adanya. ^____^

Selepas tarawih, kami bersalaman satu sama lain. Indahnya kebiasaan yang seperti ini. Tak sering kutemui di tempat lain. Ibu-ibu yang sudah mulai tampak lebih letih namun tetap mengembangkan senyum mereka. Dan begitu perhatiannya...
"Lina udah sembuh?"
"Masih lemes gak?"
Dan beberapa pertanyaan lain.....
Aku bahagia...

Dan selepas kami bersalaman.....
aku bertemu Uun...
Wah sudah pasti ngobrol. Setengah jam lewat kami bercerita tentang diri kami. Tentang penyakit yang pernah kami derita, tentang masa depan, menikah pasti salah satunya, hohooo.....gak jauh-jauh. Tentang cita-cita, tentang teman-teman kami yang telah mendahului menikah, dan banyak hal. Begitu indahnya bernostalgia denganmu, Uun....
Rindu kamu,..... dan sudah terobati....

Hmm....ini ceritaku hari ini. Sepenggal episode di Bulan Ramadhan. Indah, berkesan, menginspirasi. Aku Suka.

Cahaya Ramadhan
-19-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar